Kamis, 26 April 2012

Cara Memberikan Nomor Halaman Di Ms.Excel


Penomoran di Microsoft Excel relatif lebih rumit bila dibandingkan pemberian nomor di Microsoft Word tetapi bukan berarti di Microsoft Excel penomoran tidak bisa dilakukan. Untuk membuat nomor halaman di Microsoft Excel anda dapat menggunakan cara berikut.

1. Klik menu ribbon Page Layout, Lalu klik tombol page setup, atau
2. Tekan tombol keyboard ALT+P,S,P

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjUOqhnqvwnyao4dMK9QMcIp7F8eSqfMMry_gZHol5XgMwELNhVvW2ge-Zc3bL8NYvo0396jQZngsroqc6Hwf5N6bNixfqqcNTgG0jFj1zuSx3VxAuUJ0MdJoTV04L6uCUTyGKw8IcK9g/s400/1.jpg
 


3. Kemudian pada dialog Page Setup pilih tab Header / Footer
4. Tentukan hendak diletakkan dimana page number tersebut apakah di header (bagian atas dokumen),   atau   di Footer (bagian bawah dokumen). Misalkan pilih dan klik di footer maka klik tombol Custom Footer.
5. Selanjutnya pada dialog Footer, pilih nomor halaman akan diletakkan dimana, apakah di bagian kiri (left section), di bagian tengah (Center Section), atau di bagian kanan (Right Section). Misalkan kita ingin menaruhnya ditengah-tengah halaman, maka klik area kosong di Center Section.
6. Kemudian klik tombol Insert Page Number.
7. Pada area center section akan ada tulisan & [Page]. (anda juga bisa mengetiknya langsung)
8. Klik tombol OK untuk menutup dialog Footer
9. Klik tombol OK sekali lagi untuk menutup dialog page setup.
10. Nomor halaman (Page number) kini akan digunakan saat pencetakan dokumen.






https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhykzkftHyTm-tyMjrULHjY1C82n5bdj20fCxs4AQhHQUymXKUDnQo-7aPXw2uQizo0MlHQe3njB0AD0akvTHgbogWq_3axIgXno06Wwiix0rtrB-1wtrhKHFeqEZ-CwSmde2vYM-KuDg/s400/2.jpg





Setelah memberikan nomor halaman, jangan lupa mengatur margin kertas dokumen agar nomor halaman tidak tumpang tindih dengan data yang akan ditampilkan. 
Selain nomor halaman anda juga bisa memasukkan tanggal, nama file, nama sheet dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar