Kamis, 03 Mei 2012

Pidato Perpisahan Sekolah

PIDATO PERPISAHAN 1
Judul: Selamat Tinggal Sahabat,

Terima Kasih Guru. Assalammualaikum WR.WB,
Selamat pagi sahabat! Selamat pagi bapak dan ibu guru! Sungguh, ini adalah moment bersejarah bagi saya. Walaupun saya hanyalah seorang pelajar tapi hari ini adalah hari dimana saya akan masuk ke gerbang berbaju putih biru. Tidak terasa enam tahun saya menghabiskan waktu bermain dan bercanda dengan para
sahabat. Tidak terasa selalu enam tahun, bapak dan ibu guru senantiasa memberikan pelajaran. Mungkin, selama ini saya bukanlah sahabat yang baik. Mungkin, selama ini saya bukanlah murid yang baik. Tetapi waktu enam tahun ini merupakan pelajaran yang berharga, saya mulai mengenal arti persahabatan, kalianlah para sahabat terbaikku.

Saya mulai mengenal berbagai ilmu pengetahuan, kalianlah guru terbaik dalam hidupku. Sahabat, bapak dan ibu guru, kalianlah yang selama enam tahun ini menemaniku. Kalianlah yang mengisi hariku dengan tawa, canda dan pengetahuan. Tak terasa enam tahun ini akan segera berakhir, saya berusaha tegar menatap masa depan. Walaupun air mata tidak jatuh dari wajah ini tapi hatiku akan menangisi perpisahan ini. Selamat Tinggal Sahabat, Terima Kasih Guru. Semoga suatu saat nanti, kita bertemu lagi. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pidato Perpisahan 2
Judul: Perpisahan Sekolah

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SD Negeri 1 kota Bengkulu, dan teman teman kelas 6 yang tercinta. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah s.w.t., karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan Murid SD negeri 1 kota Bengkulu Angkatan 2008-2009″. Alhamdulilah, kita semua berhasil lulus akhirnya. Hari-hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus! Kita akan meninggalkan sekolah ini dan berpisah.
Betapapun beratnya, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Hampir semua diantara kita baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah dijalin selama enam tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun. Mungkin di antara kita ada yang merasa senang mengalami perpisahan karena yang mereka tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan.
Tapi mungkin di sisi lai, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini. Betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta. Baik yang manis maupun yang pahit. Teman teman, kita menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali. Oleh sebab itu rasa penyesalan karena sewaktu di SD kurang giat belajar, maka marilah kita perbaiki ketika kita di SMP. Mari kita ingat dan terapkan nasehat bapak dan ibu guru dan orang tua kita sebaik-baik.
 Ucapan terima kasih patut kita sampaikan kepada guru-guru kita. Mereka telah mendidik kita selama enam tahun tanpa mengenal lelah. Terakhir, jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah enam tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semua. Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Pidato Bahasa Inggris

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Honorable: Bapak/Ibu Muspika Kecamatan Tikung Bapak Camat Tikung Bapak Koramil Tikung Ibu Kapolsek Tikung Honorable: Kepala Cabang Dinas Kecamatan Tikung Kepala SMP Negeri 1 Tikung Bapak & Ibu guru SMPN 1 Tikung Bapak & Ibu Staf TU SMPN 1 Tikung Bapak/Ibu Wali Kelas IX All my friends in grade IX and also in grade VIII and VII First of all, let us praise to the Almighty Allah SWT, because of His Blessing we are able to come here, to attend a farewell ceremony for the students of SMPN 1 Tikung grade IX in the academic year 2009–2010. 
Secondly, may shalawat and salam be upon the Prophet Muhammad SAW who has guided us from the darkness into the brightness. Ladies and Gentlemen, Brothers and Sisters… In this good opportunity, I stand here to represent all the students of SMPN 1 Tikung Grade IX to give a valedictory speech. On the behalf of all students grade IX ….

Firstly, we would like to say thank you very much for all the teachers of SMPN 1 Tikung who have taught, educated, and guided us so that we can pass the national exam (UN) successfully. Thank you very much for your dedication. We know that your advice, guidance, and motivations have made us better not only in thinking but also in attitudes. My teachers… we realize that we cannot give you reward. We can only give you gratitude and pray. May God repay your kindness. May God always bless you all…

Secondly, we would like to apologize to all of the teachers, administration staffs and all the elements of SMPN 1 Tikung. Please, forgive our mistakes… forgive all the bad things that we have done… and hopefully we can make our attitudes better than before.

Thirdly, especially to our younger brothers and sisters in grade VIII and VII, we would like to remind you, please keep studying hard, obey your teachers’ advices, try to be better than us. And, please pray for us to be able to continue our study… so that someday we will become successful and useful persons for this country and our society.

 Ladies and Gentlemen, Brothers and Sisters… I think that’s all my valedictory speech. I am so sorry for all my wrong words. The last, on the behalf of students grade IX, once again, I would like to say: forgive us… remember us… pray for us, for the students of SMPN 1 Tikung grade IX academic year 2009-2010. Thank you very much. Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar